2023-07-02 4:58

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango Bersilaturahmi ke PN Jaktim

Share

HARIAN PELITA — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango bersilaturahmi ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim).

Nawawi mengatakan bahwa Ketua PN Jaktim yang baru ini merupakan sahabat karibnya semasa di Samarinda.

Ihwal kehadiran Nawawi tak lain hanya ingin menyampaikan ucapan selamat terhadap Hongkun Otoh. Rekannya tersebut kini menjabat sebagai Ketua PN Jaktim yang baru.

Hongkun Otoh mengantikan posisi Tito Suhud yang kini berpindah tugas ke PT Denpasar. Setelah bertemu dengan pimpinan PN Jaktim ia pun bergegas meninggalkan lokasi ini sekitar pukul 17.00 Wib.

“Beliau ini sohib saya di Samarinda,” ucap Nawawi Pomolango di Jakarta Timur, Kamis (22/6/2023).

Kedatangannya ke PN Jaktim bertempatan dengan jalur kendaraan yang Nawawi lalui kala itu. Selain itu, ia berkelakar dan menganggap Marliyus MS merupakan rekan artisnya. Untuk saat ini, Marliyus merupakan Wakil PN Jaktim yang baru.

Ia juga menambahkan, Ketua PN Jaktim pada saat itu tengah mengikuti pelatihan. Secara kebetulan, keduanya sempat bertemu di PN Jaktim dan diterima oleh sejumlah hakim serta pegawai.

“Saya datang untuk mengucapkan selamat kepada dia sebagai Ketua,” kata Nawawi kepada HarianPelita.Id di lobby utama PN Jaktim.

Selain itu, Nawawi juga mengatakan kepada wartawan untuk memberitakan PN Jaktim dengan informasi berimbang. Ia melanjutkan baik dan buruk berita terkait PN Jaktim disarankan untuk mengonfirmasi terlebih dahulu pihak pengadilan tersebut.

Informasi tambahan, sebelum diangkat sebagai wakil pimpinan antirasuah Nawawi Pomolango juga pernah menjabat Ketua PN Jaktim. Saat keluar dari kantor PN Jaktim Nawawi nampak akrab bertegur sapa dengan sejumlah pegawai dan sekuriti internal. ●Red/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *