2023-07-02 22:28

Anggota Tim Humas PWI Pusat Jadi Calon Komisioner KPUD Tangsel

Share

HARIAN PELITA — Widya Victoria, anggota tim humas dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menjadi calon anggota atau komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan periode 2023-2028.

Widya sudah lolos dari seleksi tertulis dan psikologi. Wartawati Akurat.co, milik anggota DPR RI Misbakhun itu, tinggal mengikuti 2 tes atau seleksi lagi. Yakni, tes kesehatan dan wawancara.

Dia akan menjalani tes kesehatan antara 10-16 April di RSUD Kencana, Kota Serang, Banten. Setelah itu, seleksi pamungkas berupa wawancara, 19 April.

Hasil seleksi tertulis dan psikologi baru diumumkan Sabtu (8/4/2023) di situs KPUD Banten. Nama Widya Victoria tertera di urutan ke-19 di antara 20 nama dari calon anggota komisioner KPUD Tangerang Selatan 2023-2028.

Lebih spesifik lagi, dari 20 nama itu, hanya 4 saja yang perempuan. Salah satunya Widya. 16 lainnya laki-laki. Widya menuturkan, dari 4 perempuan dan 16 lelaki itu, ada petahana dari KPUD Tangsel sebelumnya.

“Mereka berstatus pengganti antarwaktu (PAW) mungkin baru sekitar 2-3 tahun,” kata perempuan penyuka olahraga ekstrem panjat tebing dan mendaki gunung itu.

Berapa yang akan terjaring dari  20 nama yang lolos dari seleksi tertulis dan psikologi tersebut?  Menurut Widya,  kemungkinan maksimal 7 dan minimal 5 yang lolos. Jumlah anggota memang mesti ganjil, untuk mengakomodir adanya voting.

Seleksi untuk anggota atau komisioner KPUD Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Cilegon dan Kabupaten Tangserang Selatan ini dilakukan melalui 4 tahap atau tes. Yakni, tes tulisan, psikologi, tes kesehatan, dan terakhir wawancara.

Widya sudah menjalani sekaligus melampaui dengan baik 2 tes awal, yakni tertulis dan psikologi. Masih ada 2 tes lagi yang wajib dilalui untuk memastikannya menjadi anggota/komisioner KPUD Tangsel 2023-2028. ●Red/Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *