2024-05-08 9:49

Kunjungan Kerja Menteri ATR/BPN di Kantor Pertanahan Kota Medan

Share

HARIAN PELITA —- Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto bersama rombongan melakukan kunjungan perdana di Kantor Pertanahan Kota Medan. Kedatangan Hadi Tjahjanto disambut Kepala Kantor Pertanahan Kota Medan Yuliandi Djalil beserta seluruh jajaran #TimHebatkantahmedan.

Menteri melihat secara langsung pelayanan di loket kantor pertanahan kota medan, Tidak hanya itu, Menteri juga bercengkrama dengan para pemohon terkait pelayanan kantor pertanahan kota medan.

Menteri ATR/BPN mengapresiasi jajaran Kantor Pertanahan Kota Medan, termasuk dalam hal fasilitasi kepengurusan dilakukan secara mandiri oleh masyarakat.

Serta terdapat juga inovasi di layanan pemetaan partisipatif. Dalam layanan ini, cenderung untuk meminimalisir sengketa ataupun konflik pertanahan, di mana pelayanan tersebut bertujuan untuk memetakan seluruh bidang tanah berikut dengan identitas pemohon dan alas haknya sehingga kecil kemungkinan akan ada penyerobotan.

Dari semua perbaikan dan inovasi yang dilakukan, Menteri ATR/Kepala BPN menekankan terpenting adalah tidak adanya praktik pungutan liar. Ia mewanti-wanti kepada jajaran yang melakukan pungutan liar, akan ditindak dengan tegas. ‚óŹRed/007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *