2024-05-20 21:52

Gelar Fashion Show Pakaian Renang Terbuka Ditonton Pria di Arab Saudi

Share

HARIAN PELITA — Baru terjadi sebuah momen menarik di Saudi Arabia, dimana fashion show pertamanya menampilkan model baju renang pada Jumat 17 Mei 2024 ditonton pria.

Dikutip dari The Hindustan Times, Senin (20/05/2024) dinyatakan sebuah langkah besar di negara yang kurang dari satu dekade lalu perempuan masih diharuskan mengenakan jubah abaya yang menutupi tubuhnya.

Pada gelaran fashion itu berlangsung di tepi kolam renang dengan menampilkan karya desainer Maroko Yasmina Qanzal, sebagian besar menampilkan setelan one-piece dalam nuansa merah, krem, dan biru.

Sebagian besar model memperlihatkan bahunya dan beberapa bagian perutnya terlihat sebagian.

“Memang benar negara ini sangat konservatif namun kami mencoba menampilkan pakaian renang elegan yang mewakili dunia Arab,” kata Qanzal kepada AFP.

“Ketika kami datang ke sini, kami memahami bahwa peragaan busana baju renang di Arab Saudi adalah momen bersejarah, karena ini adalah pertama kalinya kami mengadakan acara seperti itu,” katanya seraya menambahkan bahwa merupakan “suatu kehormatan” untuk terlibat dalam acara tersebut.

Shouq Mohammed, seorang fashion influencer asal Suriah menghadiri peragaan busana tersebut mengatakan hal ini tidak mengherankan mengingat upaya Arab Saudi untuk membuka diri terhadap dunia dan mengembangkan sektor fashion dan pariwisata.

Industri fashion pada 2022 menyumbang USD 12,5 miliar, atau 1,4 persen PDB nasional, dan mempekerjakan 230 ribu orang, menurut laporan yang diterbitkan tahun lalu oleh Komisi Mode Saudi.

Pertunjukan tersebut berlangsung pada hari kedua Pekan Mode Laut Merah atau Red Sea Fashion Week perdana di St. Regis Red Sea Resort, yang terletak di lepas pantai barat Arab Saudi. •Redaksi/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *