2023-07-02 3:13

Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kodim 0612/TSM Korem 062/TN Berbagi Daging Hewan Kurban

Share

HARIAN PELITA — Komando Distrik Militer (Kodim) 0612/Tasikmalaya berbagi hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Kegiatan penyembelihan berlangsung di Halaman Koramil 1201/Tawang Kodim 0612/Tasikmalaya Kota pada Kamis (29/6/2023). Jumlah hewan kurban sebanyak Enam ekor sapi dan satu kambing.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0612/ Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata,S.I.P mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Menurutnya, pemotongan hewan kurban ini sebagai pembelajaran bagi kita untuk rela saling berbagi sekaligus untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim.

“Kita juga telah ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha ini,” ucapnya.

Lanjut Dandim, melalui hari raya Idul Adha ini, juga mengajarkan kita untuk selalu mensyukuri terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban, katanya.

Sementara, Koordinator Panitia pelaksana kurban Danramil Bantarkalong merangkap jabatan Pasi Pers Kodim 0612/Tasikmalaya Lettu Inf Mirhamdi Siregar saat ditemui di lokasi penyembelihan hewan kurban menyampaikan syukur bahwa Kodim 0612 Tasikmalaya telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

“Hewan kurban yang kita sembelih ini, dari orang – orang yang menyisihkan hartanya, dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, Peserta kurban dari lingkungan Kodim 0612 Tasikmalaya terutama dari pak Dandim, Kasdim, para Pasi, para anggota kodim, imbuhnya.

Sasaran pendistribusian daging kurban ini, antara lain untuk warga sekitar Kodim 0612 Tasikmalaya, Keluarga Kodim, Anggota Kodim, para pengemis, para abang becak, yatim piatu, yayasan kaum dhuafa. Kita sediakan sebanyak 500 kantong daging, pungkasnya. ‚óŹRedaksi/Candra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *