2024-06-11 8:39

Kapolda Jatim Serahkan Bantuan Kaki Palsu Korban Laka Lantas

Share

HARIAN PELITA — Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Malang Kota menggelar Bakti Kesehatan (Bakes) dengan memberikan bantuan kaki palsu kepada korban laka lantas dan penyandang disabilitas Malang Raya.

Penyerahan bantuan kaki palsu secara simbolis dilakukan Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto, disela istirahat Gowes Tour de Panderman di Pitstop 3 di Balaikota Malang, Sabtu pagi (8/6/2024).

Selain Kapolda Jatim, penyerahan kaki palsu juga dilakukan Kapolda NTB Irjen Pol Umar Faroq, dan PJ Walikota Malang Wahyu Hidayat.

Setelah penyerahan simbolis, Kapolda Jatim beserta rombongan melanjutkan perjalanan gowes Tour de Panderman ke Kota Batu.

Sementara Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto kemudian melanjutkan penyerahan bantuan kaki palsu kepada 34 penerima di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota.

“Bantuan kaki palsu ini diberikan kepada 37 orang yang berasal dari wilayah Malang Raya dan rata-rata merupakan korban laka lantas,” ujar Kombespol Budi Hermanto, yang akrab disapa Buher, usai pembagian kaki palsu.

Bakkes Kaki Palsu dan Bantuan Kemanusiaan ini kolaborasi antara Polresta Malang Kota dengan Kick Andy Foundation, Grab, Hyundai, dan Benih Baik.

“Selain membantu sesama, Bakes kaki palsu ini juga menjadi pesan edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” jelas Buher. ●Redaksi/Bri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *