2023-07-07 21:18

Kapolda Metro Minta Masyarakat Jangan Malas “Check In” di PeduliLindungi

Share

HARIAN PELITA – Kapolda Metro Jaya minta masyarakat jangan malas menggunakan aplikasi PeduliLindungi ketika beraktivitas di sektor transportasi, pusat perbelanjaan, dan rekreasi.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk memastikan masyarakat yang melakukan aktivitas di tempat-tempat publik tersebut benar-benar sehat .

“Sekarang sudah banyak pengguna aplikasi PeduliLindungi, tapi penyakitnya satu, malas check in,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (19/2/2022) di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Lebih lanjut Fadil menjelaskan, aplikasi PeduliLindungi sangat penting digunakan ketika masyarakat melakukan mobilitas di luar rumah. Sebab, melalui aplikasi PeduliLindungi, kita bisa mengetahui titik kerumunan hingga orang-orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Aplikasi PeduliLindungi ini bisa dimanfaatkan supaya kalau ada apa-apa misalnya di kerumunan ada testing dan orang terkonfirmasi positif maka bisa terdata dengan baik, dan kita bisa langsung melakukan testing,” jelasnya.

Fadil pun menghimbau masyarakat untuk senantiasa memanfaatkan aplikasi tersebut.

“Pada kesempatan ini, saya minta semuanya kalau mengunjungi satu tempat bisa memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi ini,” pungkasnya. ●Red/IA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *