2024-05-12 21:16

Kapolda Metro Tinjau Vaksinasi Anak Lansia dan Booster di Tangerang

Share

HARIAN PELITA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran didampingi para PJU Polda Metro, Irwasda Kombes Pol Dwi Gunawan, DirLantas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo, Kabidhumas Kombes Pol Endra Zulpan, Kepala Bidang Teknologi dan Informasi ( TIK) Kombes. Pol Yulli Kurniawan,Kabiddokkes Kombes Pol. Didiet Setiobudi dan Kapolrestro Tangerang kota Komaruddin tinjauan pelaksanaan Vaksinasi secara serentak seluruh Indonesia dipantau langsung melalui Zoom Presiden Jokowi dari istana Bogor dan Kapolri dari Magelang Jawa tengah, pada Jumat (18/2/2022) di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Fadil menerangkan sebanyak 1.300 warga, khususnya lansia dan anak-anak diprioritaskan untuk mendapatkan suntikan vaksin di lokasi tersebut. Langkah tersebut dilakukan untuk mengejar capaian vaksinasi bagi lansia dan anak yang masih di bawah 100 persen.

“Secara umum, capaian vaksinasi di Kota Tangerang untuk dosis 1 dan 2 sudah diatas 100 persen. Namun demikian memang vaksinasi untuk lansia perlu kita maksimalkan karena datanya untuk dosis 1 lansia baru 84% sedangkan dosis dua baru 72%,” ujar Fadil kepada wartawan di Puspem Kota Tangerang.

Lebih lanjut Fadil mengatakan, untuk mengoptimalkan upaya akselerasi vaksinasi lansia dan anak, pihaknya menggandeng sejumlah stakeholder mulai dari Polsek, Koramil, Babinsa, Babinkamtibnas, hingga Lurah, untuk mengidentifikasi warga yang rentan dan belum divaksin.

“Semoga badai Omicron bisa melandai di Tangerang, DKI dan Banten serta wilayah sekitarnya,” pungkasnya. ●Red/IA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *