2024-05-06 16:23

Kapolri Tak Segan Pecat Anggotanya Bila Mencoreng Polri

Share

HARIAN PELITA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan tak segan memecat anggotanya bila terbukti melakukan pelanggaran. Terlebih, kasus yang mencoreng institusi Polri karena ulah anggota kerap viral.

“Rekomendasinya saya pastikan untuk dipecat atau diberhentikan,” kata Listyo dalam rilis akhir tahun Polri melalui YouTube.

Listyo mengatakan seluruh anggota Korps Bhayangkara sudah berkomitmen menjalankan tugas sesuai koridor, yakni melayani masyarakat dan sebagai penegak hukum. Perbuatan melanggar hukum harus dihindari anggota polisi.

“Kami sudah berkomitmen, kami sudah sepakat terhadap pelanggaran seperti itu, khususnya asusila, narkoba, melakukan kejahatan yang mengakibatkan korban jiwa atau benda. Apalagi hal tersebut tidak layak dilakukan polisi sebagai penegak hukum,” tegas Listyo.

Mantan Kapolda Banten itu juga meminta maaf terhadap berbagai pelanggaran yang dilakukan Polri. Listyo mengatakan bakal membawa Polri sebagai institusi yang presisi, yakni prediktif, responsibilitas, dan transparasi berkeadilan.

“Mohon mohon maaf atas kinerja atau perilaku dari anggota-anggota kami yang mungkin belum sesuai harapan masyarakat,” ujar Sigit. ●Red/Bri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *