2023-07-03 11:22

Kapolri Tunjuk Kombes Mukti Juharsa Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri

Share

HARIAN PELITA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi sejumlah Pejabat Utama Polri. Salah satunya Direktur Tindak Pidana Narkoba Brigjen Pol Krisno Halomoan Siregar.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/498/II/KEP./2023 per 26 Februari 2023 ditandatangani Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono, atas nama Kapolri.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa mendapatkan promosi jabatan, nantinya diiringi kenaikan pangkat.

Mukti dipromosikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Sementara Brigjen Krisno Halomoan Siregar selaku Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, dimutasi sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Adapun posisi ditinggalkan Mukti, akan diisi oleh Kombes Hengki, yang saat ini menjabat Kapolres Metro Bekasi Kota.

Dengan dijabatnya Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri oleh Kombes Mukti, tentunya pria 51 tahun itu akan naik pangkat menjadi brigadir jenderal (brigjen).

Brigjen Krisno diangkat dalam jabatan baru yakni Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Polri. Dittipidnarkoba nantinya akan dijabat oleh Kombes Pol Mukti Juharsa yang sebelumnya menjabat sebagai Diresnarkoba Polda Metro Jaya.

Dalam surat telegram itu, Irwasum Polri juga akan diisi oleh Komjen Ahmad Dofiri yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Komjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya Irwasum Polri telah memasuki masa pensiun. Sementara itu, posisi Kabaintelkam Polri kedepannya akan dijabat oleh Irjen Wahyu Widada, yang saat ini adalah As SDM Polri.

Sementara itu, As SDM Polri akan dijabat oleh Irjen Dedi Prasetyo yang saat ini menjabat Kadiv Humas Polri. Kadiv Humas Polri nantinya akan dijabat oleh Brigjen Sandi Nugroho. ●Red/IA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *