2023-07-02 8:27

Kasdam Jaya Resmi Menutup Progam TMMD Ke 116 di Wilayah Kodam Jaya/Jayakarta

Share

HARIAN PELITA — Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno secara resmi menutup pelaksanaan program TMMD ke-116 di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta berlokasi di Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan Kota Bekasi bertempat di Lapangan Stadion Mini Kecamatan Bekasi Selatan, Kamis (8/6/2023)

Sebelum menyatakan Program TMMD Ke 116 di wilayah Kodam Jaya yang dilaksanakan di wilayah Korem 051/Wkt Kodim 0507/Bekasi secara resmi ditutup, sebelumnya Kasdam Jaya menerima laporan hasil pencapaian program TMMD ke-116 TA 2023 disampaikan oleh Pasiterdim 0507/Bekasi Kapten Inf Tomi Abdullah dan penanggalan tanda peserta Satuan tugas TMMD ke 116.

Dalam amanat Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan yang dibacakan oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan sebenar-besarnya serta bangga kepada prajurit TNI-Polri, Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta seluruh masyarakat yang terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ke 116 TA. 2023 ini.

Kegiatan fisik pada TMMD kali ini yaitu melaksanakan pengecoran jalan, peningkatan saluran air dan rehab rumah tidak layak huni di Kelurahan Jakamulya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.

Untuk kegiatan non fisik yaitu penyuluhan bela negara, pembinaan mental masyarakat, penyuluhan kesehatan, pertanian, hukum dan Kamtibmas, perikanan/pertenakan, lingkungan hidup, posyandu/posbindu, Stunting dan peningkatan pemahaman Ideologi Pancasila.

Harapan saya agar pembangunan tersebut dipelihara, dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga memiliki usia pakai yang lama.

Dan kegiatan non fisik diharapkan memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tumbuhnya kesadaran dalam berkehidupan bermasyarakat serta berbangsa dan bernegara.

TMMD merupakan program Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan oleh TNI bersama Pemerintah, Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian serta Pemda bersama masyarakat yang dilaksanakan secara bersinergi dan terintegrasi, sehingga kita dapat melihat semangat kebersamaan dan gotong royong yang secara bersama-sama guna mengatasi berbagai persoalan dan problematika kesejahteraan masyarakat serta merupakan salah satu upaya alternatif percepatan pembangunan di daerah dan sebagai sarana perekat bangsa.

Hal tersebut tentunya telah banyak memberikan banyak manfaat yang besar, baik bagi prajurit maupun bagi masyarakat setempat. Hasilnya dapat langsung kita rasakan yaitu tumbuhnya semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis antara TNI, Instansi terkait dan Warga Masyarakat sehingga terjalinnya komunikasi dan interaksi sosial antara prajurit dengan komponen masyarakat selama pelaksanaan kegiatan TMMD ini. ‚óŹRedaksi/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *