2024-05-05 0:19

Polresta Kota Malang Salurkan Hewan Kurban 19 Sapi dan 31 Kambing

Share

HARIAN PELITA — Polresta Malang Kota di Hari Raya Idul Adha 1444 H berbagi kebaikan dengan membantu tiga penyandang disabilitas atas nama Fahira Hajiani, Dias Mavica, dan Sekar Kinasih sebagai peserta kurban dalam Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023, Kamis (29/06/2023).

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini Polresta Malang Kota membantu 1 ekor sapi kurban buat ketiganya sebagai wujud partisipasi para disabilitas dalam perayaan Idul Adha tahun ini.

Saat dihubungi Fahira mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, senang bisa ikut kurban dibantu Pak Kapolresta Malang Kota,” tutur Fahira.

Berbeda dengan Fahira, Sekar menyampaikan tak pernah menyangka bisa turut serta berkurban 1 ekor sapi. Dirinya sama sekali tidak menyangka bisa ikut kurban sapi tahun ini, dulu baru punya niatnya, ternyata langsung diijabah Allah SWT melalui bantuan Polresta Malang Kota.

Seperti diketahui bersama, semenjak menjabat tahun 2021, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto selalu menyediakan hewan kurban yang dikhususkan untuk membantu rekan-rekan disabilitas untuk dapat ikut serta melaksanakan kurban.

“Alhamdulillah di tahun 2022, empat orang staf disabilitas Polresta Malang Kota sudah melaksanakan kurban dan di tahun 2023 ini giliran saudara kita dari penyandang tuna netra yang kita daftarkan,” terang Kapolresta Malang Kota.

“Tahun ini Fahira, Sekar, dan Dias kita daftarkan untuk dapat ikut berpartisipasi dalam penyembelihan hewan kurban atas nama mereka,” imbuh Kombes Buher, sapaan akrabnya.

Katanya lagi, Alhamdulillah Polresta Malang Kota pada Idul Adha tahun ini akan mendistribusikan 19 ekor sapi dan 31 ekor kambing yang berasal dari internal kita maupun dari donatur, 1 ekor sapi dari Gilang J99. ●Red/ri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *