2024-05-03 15:01

Prioritaskan Lansia, Kapolda Metro  Targetkan 10.000 Dosis Vaksin di Tangsel

Share

HARIAN PELITA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau kegiatan vaksinasi di Flavour Bliss Alam Sutera, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (12/2/2022).

Dalam kunjungannya Fadil minta   agar warga lanjut usia (lansia) di Tangerang Selatan dapat melengkapi dosis vaksin Covid-19.

“Kehadiran TNI-POLRI bersama Pemkot Tangerang Selatan untuk memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi lansia boster dan vaksinasi dosis 1 dan 2 , namun diprioritaskan kepada lansia ,” ujar Fadil dalam  keterangannya tertulis , Sabtu (12/2/2022).

“Gerai vaksinasi ini melayani bagi masyarakat yang belum lengkap di vaksin sehingga masarakat yg belum vaksin boster tetap di layani,” sambungnya.

Untuk di wilayah Tangerang Selatan, kata Fadil, khusus vaksinasi lansia dosis 1 sudah sampai ke 70,4% kemudian dosis 2 sekitar 59% . Dan ada sekitar tersisa 10.000 (vaksin) yang harus mendapatkan dosis lengkap, ini yang dikejar lansia,” ujarnya.

Kapolda menyebut, dari data di rumah sakit, lansia atau lanjut usia rentan beresiko terpapar covid-19 maupun varian omicron. Untuk itu Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemkot Tangerang Selatan mengejar target 10.000 dosis sehari.

“Mengapa lansia harus di vaksin karena lansia sesuai dengan data yang diterima dari rumah sakit memang rentan beresiko kelompok-kelompok yang memang perlu dilindungi lebih maksimal sehingga hari ini diadakan dan 10 hari kedepan target 10.000 lansia itu bisa tercapai dengan target sehari seribu yang dilaksanakan di beberapa titik,” ungkapnya.

Fadil mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu panik dan tetap menjalani hidup normal seperti biasanya saat lonjakan covid 19 meningkat. “Tidak perlu panik dan tidak boleh hanya melihat angka kasus harian saja, tapi dilihat bahwa tingkat ketersediaan dan keterisian Rumah Sakit jauh di atas kasus-kasus varian Delta, Alfa seperti yang sebelum-sebelumnya, jadi hidup normal tidak usah banyak kekhawatiran,” imbuhnya.

Selanjutnya, Fadil juga mempersilahkan bagi masyarakat untuk beraktivitas seperti biasanya namun dengan menjaga protokol kesehatan dan segera mengikuti program pemerintah yaitu vaksinasi.

Bagi masyarakat yang memiliki usaha dagang dipersilakan untuk dagang, yang ke kantor Silakan kantor, yang ke pasar silakan ke pasar, yang penting sudah vaksin. Dan bagi yang belum vaksin segera vaksin lengkap, yang sudah vaksin lengkap dilanjutkan dengan vaksin Booster dan yang kedua selalu pakai Masker,,” pungkasnya. ●Red/IA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *