2023-07-02 17:28

TNI Berhasil Evakuasi 11 Warga Negara Australia di Sudan

Share

HARIAN PELITA — Misi kemanusiaan yang diemban Satgas TNI mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang masih berada di Sudan terus berlanjut.

Selain WNI, Satgas TNI juga berhasil mengevakuasi Warga Negara Asing (WNA) yang telah berhasil dievakuasi ke Arab Saudi, diantaranya 11 Warga Negara Australia yang beberapa hari ini sempat terjebak dalam situasi perang saudara di Sudan. Sabtu (29/4/2023).

Evakuasi tersebut dari Port Sudan ke Jeddah dengan menggunakan Pesawat TNI AU A-7305 membawa tidak hanya penumpang yang merupakan WNI tapi juga beberapa WNA yang juga menjadi korban dari konflik bersenjata yang sampai saat ini masih berlangsung di Sudan.

Termasuk diantaranya 11 warga negara Australia. Misi Satgas TNI ini benar-benar menembus segala perbedaan demi satu tujuan yaitu kemanusiaan.

Selain itu pada sorti terakhir ini Satgas TNI juga mengevakuasi personel KBRI Khartoum 4 orang, termasuk di dalamnya Dubes RI di Khartoum Mr Sunarko, dan personel tim evakuasi 7 orang. Mereka adalah bagian dari evakuasi terakhir demi memastikan semua WNI dapat dievakuasi ketempat yang aman. Sebuah perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari semua pihak. ●Redaksi/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *