2024-05-11 8:49

Angin Kencang, Sejumlah Pohon di Depok Roboh

Share

HARIAN PELITA — Hujan deras dan angin kencang membuat sejumlah pohon besar di Kota Depok tumbang. Atap rumah warga juga berterbangan akibat angin kencang tersebut.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Damkar Depok Welman Naipospos mengatakan, setidaknya ada empat lokasi pohon tumbang yang terjadi di Kota Depok akibat hujan deras dan angin kencang sore tadi.

“Di Jalan Merdeka, Jalan Juanda, depan Brimob Kelapa Dua dan di Jembatan Panus,” ujar Welman, Selasa (8/2).

Hingga saat ini pihaknya masih mengevakuasi sejumlah pohon tumbang di beberapa lokasi.

“Kalau yang di Jembatan Panus pohon tumbang menghalangi seluruh jalan, sehingga lalu lintas sempat terhambat dan terjadi kemacetan,” jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja akibat kejadian itu arus lalu lintas sempat terhambat lantaran badan jalan tertutup pohon tumbang.

“Tidak ada korban yang tertimpa hanya arus lalu lintas saja terhambat, karena pohonnya besar dan membutuhkan waktu untuk evakuasi,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK)Depok agar pohon-pohon besar yang sudah tua segera ditebang, demi menghindari kejadian serupa terulang kembali.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat ketika hujan disertai angin agar menjauhi pohon-pohon besar, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat cuaca sedang tidak bersahabat,” katanya. ●Red/Swd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *