2023-07-08 11:27

Bahaya, Jangan Berkendara Kondisi Mengantuk

Share

HARIAN PELITA —- Kecelakaan lalu lintas yang terjadi karena pengendara dalam kondisi kelelahan hingga mengantuk sebenarnya bukan kali pertama terjadi. Masih kerap ditemukan kasus kecelakaan akibat pengendara memaksakan berkendara sambil menahan kantuk.

Seperti beberapa hari lalu, Senin (20/12/2021) di Jalan Tol Pemalang-Batang jalur B Km 338 sebuah mobil Mitsubishi Xpander K 14XX VB yang dikemudikan MF, 45 tahun warga Kudus menabrak truck tangki yang melaju didepannya.

Dikatakan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria melalui Kasat Lantas AKP Munawwarah bahwa diduga korban kurang konsentrasi dan mengantuk saat mengemudi hingga menabrak truck tangki H 80XX FE melaju didepannya yang mengakibatkan pengemudi dan salah satu penumpang mobil Mitsubishi Xpander K 14XX VB mengalami luka robek di pelipis mata hingga harus dibawa ke Rumah Sakit ARO Kota Pekalongan untuk mendapatkan perawatan.

“Dugaan sementara, kecelakaan tersebut dikarenakan pengemudi mobil Mitsubishi Xpander K 14XX VB mengantuk dan hilang konsentrasi menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ujar AKP Ara.

Berkaca dari penyebab kecelakaan itu, AKP Ara mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati. Jika lelah dan mengantuk, sebaiknya istirahat dulu yang cukup untuk keselamatan bersama. ●Red/Zaky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *