2024-05-08 12:40

Cek Kesiapan Ops Lilin, Kapolres Pekalongan Larang Pawai Malam Tahun Baru

Share

HARIAN PELITA — Dalam mendukung Operasi Lilin Candi 2021, AKBP DrbArief Fajar Satriavmengecek pos pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah hukumnya, Jum’at (24/12/202).

Adapun yang di cek oleh Kapolres Pekalongan adalah lima pos pengamanan Pait, Siwalan, exit tol Bojong, Kedungwuni, dan tugu nol, Kajen dan satu pos pelayanan terpadu yang ada di kawasan Internasional Batik Center (IBC) Wiradesa.

Kapolres Pekalongan mengatakan, kegiatan pengecekan pos pengamanan Operasi Lilin Candi 2021 dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan anggota serta sarana yang digunakan.

Kepada anggota pos pam, AKBP Arief berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis pemberian edukasi kepada warga agar mentaati protokol kesehatan.

AKBP Arief pun memastikan tidak akan mengeluarkan izin perayaan Tahun Baru, pihaknya juga melarang dengan tegas terkait pawai-pawai kendaraan dan pesta saat malam pergantian tahun baru. Selain mengganggu ketertiban, kegiatan itu rawan menimbulkan penyebaran virus Corona akibat adanya kerumunan masyarakat. ●Red/Zaky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *