2024-05-03 1:58

DKM Masjid Usman Bin Affan Desa Dawagung Gelar Santunan dan Berbagi Sembako

Share

HARIAN PELITA — Menjelang bulan suci Ramadhan bertempat di Masjid Usman Bin Affan di Kampung Mangkujaya, Desa Dawagung, Kecamatan Rakapolah, Kepala Desa Dawagung H Trio Wibowo Budi hadiri acara santunan anak yatim piatu dan juga berbagi sembako bersama DKM Masjid Usman Bin Affan.

Acara itu merupakan bagian dari upaya DKM dan pemerintah desa untuk membantu mereka yang membutuhkan dalam persiapan menyambut bulan suci Ramadan.

Dalam suasana kebersamaan dan kepedulian, Kepala Desa Dawagung dan DKM Masjid Usman Bin Affan berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan dalam komunitas. Aksi ini menjadi bukti nyata dari semangat kebersamaan dan solidaritas diantara sesama umat.

Adapun dalam gelaran acara santunan anak yatim dan berbagi sembako tersebut,  sebanyak 13 Anak Yatim Piatu mendapatkan santunan uang tunai, serta ada 113 warga dari 4 kampung mendapatkan bantuan sembako.

Kepala Desa Dawagung H Trio Wibowo Budi akrab disapa H Tetep mengatakan, dengan adanya kegiatan santunan ini tentunya selaku kepala desa berharap dapat menambah rasa saling mengasihi sesama masyarakat, dan secara tidak langsung, kegiatan ini juga dapat meningkatkan dalam gotong royong, katanya, Minggu (10/03/2024).

“Intinya gotong royong itu bukan dalam bentuk kerja bakti saja, tetapi dengan saling berbagi sesama masyarakat juga ini adalah bentuk gotong royong, sehingga kedepannya masyarakat juga bisa memahami, mana yang harus dibantu dan mana yang tidak, jadi hal ini juga dapat meningkatkan dalam bidang sosial di masyarakat desa Dawagung,” jelasnya.

H Trio Wibowo Budi menuturkan, sebetulnya kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tahunan, sehingga terus continue, dan biasanya satu desa itu dikumpulkan disini, tetapi untuk sekarang dibagi menjadi di daerahnya terdekat, seperti untuk kegiatan hari ini kita mencakup 4 kampung, diantaranya Mangkujaya, Maribaya, Nangoh dan Sindang.

Ustadz Asep Arifin selaku ketua panitia dan juga selaku Ketua DKM Masjid Usman Bin Affan mengatakan, untuk kegiatan santunan ini sebetulnya rutin, dan pihak panitia penyelenggaranya itu DKM dari masjid Usman Bin Affan ini, serta didukung juga oleh aparatur perangkat desa termasuk bapak kepala Desa dan juga tokoh-tokoh masyarakat juga alim ulama di desa Dawagung, katanya.

“Dengan adanya kegiatan ini tentunya kami berharap dapat memberikan kebahagian kepada orang lain, dan memjadikan rasa ingin berbagi itu harus tumbuh di setiap jiwa masyarakat, terlebih lagi dalam masalah amal ibadah termasuk sodaqoh, selain itu juga dalam bentuk bansos pun kami selalu mengarahkan ataupun menganjurkan untuk saling berbagi, dimana ketika ada warga yang tidak menerima bisa diberi oleh yang menerima, sehingga dapat menumbuhkan jiwa sosial untuk terus saling berbagi dalam kebaikan,” ungkapnya.

Ustadz Asep Arifin juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan juga para aghnia yang ada di desa Dawagung, serta  Kepala Desa Dawagung beserta perangkatnya yang selalu mensupport dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan santunan anak yatim piatu dan berbagi sembako menjelang bulan suci ramadhan ini berjalan dengan lancar, ucapnya.

“Disamping itu juga saya selalu berpesan, jangan selalu merasa miskin agar selalu diberi, tetapi kita harus merasa kaya agar selalu ingin memberi untuk dapat berbagi, karena tujuan utama kita dari kegiatan ini mengajak untuk saling berbagi jangan melihat dari nilainya tetapi rasa kebersamaanya,” pungkasnya. •Redaksi/Candra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *