2023-07-07 22:22

Gelar Ritual di Pantai Payangan Jember Tiga Orang Tewas Ditemukan dan 9 Orang Hilang

Share

HARIAN PELITA — Gelaran ritual di Pantai Payangan Jember setiap tahun diadakan ternyata pada Minggu (13/2/2022) terjadi musibah sejumlah orang yang ikut hadir terseret ombak laut pantai selatan.

Wartawan HarianPelita.id melaporkan bahwa tragedi  acara ritual itu sekitar 9 orang terseret ombak hilang. Sedangkan korban yang tewas baru diketahui tiga orang.

Peristiwa terjadi di Pantai Payangan tepatnya di Selatan Gunung Samboja ikut Dusun Watu Ulo Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu diduga terseret arus air laut,

Diperoleh keterangan, pada Sabtu, 12 Februari 2022 sekira pukul 23.00 Wib. Hasan (Pemimpin Rombongan Kelompok Tunggal Jati Nusantara) bersama-sama rombongan  lain secara estafet yakni warga Panti, Patrang, Sukorambi, Sumbersari, Ajung dan Jenggawah sejumlah 24 Orang (termasuk Sopir) berangkat dari rumahnya di Desa Dukuhmencek Kecamatan Sukorambi menuju Pantai Payangan menggunakan  bus mini.

Setibanya di lokasi, 24 orang itu pun melakukan ritual, kemudian sekira pukul 00.00 Wib melakukan  ritual di tepi Pantai Payangan tepatnya di selatan Gunung Samboja.

Namun sebelumnya mereka sudah diingatkan Saladin pengelola Bukit Samboja untuk tidak ke laut dikarenakan ombak besar.

Tetapi rombongan tetap ke Pantai guna melaksanakan Ritual. Tiba-tiba ke 23 orang itu pun terserat arus air laut Pantai Payangan.

Hingga saat para korban masih didata dan korban yang selamat kemudian dibawa ke rumah sakit. ●Red/Esa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *