2024-05-02 19:07

Pemerintahan Desa Sukaratu Kecamatan Sukaresik Gelar Halal Bihalal

Share

HARIAN PELITA — Pemerintahan Desa Sukaratu (Pemdes) menggelar acara Halal bihalal bertempat di GOR Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya berjalan dengan khidmat, Selasa (23/4/2024).

Adapun untuk tema Halal bihalal yaitu, Lebih Mempererat Tali Silaturahmi Antar Pemerintahan Desa Sukaratu Dengan Lembaga Lembaga Desa.

“Karena ada tradisi yang biasa digelar selepas Idul Fitri bertajuk halal bihalal. Tradisi ini menjadi momen bagi umat Muslim di sebuah tempat untuk saling bermaafan dan menciptakan keharmonisan satu sama lain,” ujarnya.

Kades Sukaratu Iyus Swardani menjelaskan, dengan tujuan digelarnya halal bihalal tiada lain hanya untuk lebih mempererat talisiraturahmi pemerintahan Desa, serta lembaga lembaga di Desa Sukaratu.

“Karena selama kami menjabat baru pertama kali diadakanya agenda acara halal bihalal seperti ini,” ucapnya.

Selanjutnya Iyus menyampaikan bahwa setelah satu bulan penuh kita menunaikan ibadah puasa Ramadhan, kita dapat berjumpa kembali dalam suasana halal bihalal yang penuh kebahagiaan dan penuh keberkahan.

Ia juga taklupa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Mudah mudahan halal bihalal ini menjadi ajang agenda tahunan yang rutin, Harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Karangtaruna Desa, BPD, LPM, Kader Posyandu, RT/RW, Bidan Desa, Babinsa, Babinkabtimas, wakil para tokoha msyarakay kepala wilayah Ormas Pemuda Pancasila PAC Sukaresik dan Linmas. •Redaksi/Candra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *