2024-05-03 5:50

Tambak Udang CV Reka Sejahtera Tak Sesuai Tata Ruang Wilayah Pemkab Bangka

Share

HARIAN PELITA —- Tambak udang Vaname milik CV Reka Sejahtera tidak memiliki perizinan dari Pemerintah Kabupaten Bangka.

Itu Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Drs Andihudirman yang dilansir dari beberapa media online.

Ketika media ini mengkonfirmasi kebenarannya melalui pesan WhatsApp atas perizinan tersebut kepada Direktur CV Reka Sejahtera Surya Darma (Kuncuy) mempersilakan konfirmasi kepada pak Budiyono tulisnya.

Sementara itu Kabid Perizinan pada kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Bangka, ketika dikonfirmasi masalah perizinan tambak udang Vaname CV Reka Sejahteta mempersilakan tanya kebagian pelayanan dan setelah di cek melalui sistim Online Single Submission (OSS) CV Reka Sejahtera yang beralamat di Jalan Batin Tikal Sungailiat.

Lebih lanjut Kepala Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Ismir Rachmad Dinianto ketika dikonfirmasi terkait izin AMDAL dari tambak udang CV Reka Sejahtera mengatakan kalau kami cek di database memang mereka (CV Reka Sejahteta) belum ada masukin berkas AMDAL nya.

“Kalau Digakkum KLH pusat biasanya kalau yang tidak punya izin bidang pidana yang turun, kami hanya mengawasi yang telah mendapatkan izin dari pemerintah Daerah,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Kabid Tata Ruang pada Dinas PU Kabupaten Bangka Heru Dwiprima mengatakan memang benar apa yang dikatakan Sekda itu,untuk tambak udang CV Reka Sejahtera itu tidak sesuai dengan tata ruang untuk saat ini.

Dimana lokasi itu sekarang ini merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di kawasan industri, jadi statmen Sekda itu kami benarkan juga memang apa adanya seperti itu.

Namun kami dari pemerintah daerah juga tidak berdiam diri himbauan telah kami kasih tau,dan sebagai bentuk investasi yang ada pada saat ini kami melakukan revisi tata ruang,dalam artian kalau memang seandainya dari kegiatan mereka itu dapat diakomodir sesuai dengan tata ruang tetap kami bantu tapi itu tetap sesuai dengan aturan, ujar Heru.

Sementara itu Budiyono ketika dihubungi awak media melalui pesan seluler Kamis (6/7/23). Tidak ada jawabannya sampai saat ini dan bertuliskan “Terimakasih atas pesan anda, kami sedang tidak ada saat ini. ●Red/Hy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *