2024-06-13 14:04

Tingkatkan Semangat Juang dan Raih Prestasi Gemilang Popda 2024

Share

HARIAN PELITA — Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Lombok Timur diikuti SLTA dan SLTP sederajat.

Kegiatan pembukaan tersebut berlangsung di Sport Hall Selong pada Rabu pagi, (12/06) dihadiri ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Lombok Timur.

Mengusung tema “Tingkatkan Semangat Juang dan Raih Prestasi Gemilang Melalui POPDA 2024“, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 12-16 Juni 2024 dipusatkan di GOR L Muslihin Selong.

Selain itu sebanyak 667 peserta akan berpartisipasi dalam 8 cabor yang dipertandingkan yakni Sepak Bola, Tenis Meja, Pencak Silat, Bulutangkis, Bola Voli, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, dan Bola Basket.

Sementara itu, skema pertandingan pada Cabor Sepak Bola, Sepak Takraw, dan Bola Basket adalah peserta dari SLTA akan bertanding dengan peserta SLTP, kemudian nantinya dipilih dan diseleksi atlet yang paling berbakat untuk diambil dan dibina menuju Popda Tingkat Provinsi.

Asisten 2 Setda Lombok Timur, Ahmad Masfu dalam sambutan sekaligus membuka acara, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah terlibat sehingga kegiatan Popda tahun 2024 ini bisa terselenggara, menurutnya kegiatan ini sebagai upaya untuk mencari bibit-bibit unggul yang akan menjadi duta daerah.

Selain itu, ia mengingatkan agar para peserta untuk menjaga semangat dan sportivitas dalam pertandingan, harapannya akan muncul atlet-atlet yang berprestasi dibidangnya masing-masing.

Selaras dengan Asisten 2, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Timur H Asrul juga menyampaikan harapan agar para atlet yang mendapatkan juara bisa memberikan yang terbaik untuk Lombok Timur ditingkat provinsi maupun nasional. ●Redaksi/pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *