2024-05-04 9:53

Wakili Bupati, Sekda Butur Lantik Suhuny Jadi Pj Kades Lapandewa

Share

HARIAN PELITA — Bupati Buton Utara (Butur) Dr Muhammad Ridwan Zakariah, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Hardhy Muslim lantik Suhuny menjadi Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Lapandewa Kecamatan Kulisusu Barat (Kulbar) di Aula Kantor Desa setempat, Selasa, 19 September 2023.

Bupati Butur melalui Sekda Muhammad Hardhy Muslim mengatakan, Suhuny mengganti calon kades terpilih Muhammad Ashar tahun 2022 masa jabatan 2022 – 2028 karena meninggal dunia. Pelantikan ini bertujuan untuk membantu sistem kerja pemerintahan desa khususnya desa Lapandewa sehingga roda pemerintahan bisa kembali berjalan normal.

Pengesahan pemberhentian dan pengangkatan Kades Lapandewa Kecamatan Kulisusu Barat (Kulbar) sesuai dengan Keputusan Bupati Butur Nomor 332 Tahun 2023.

Sekda Butur Muhammad Hardhy Muslim mengatakan, pengangkatan Suhuny sebagai Pj Kades Lapandewa untuk menjalankan dan menyelenggarakan kembali roda pemerintahan, melaksanakan pembangunan, membina masyarakat serta melakukan pemberdayaan untuk kesejahteraan rakyat.

“Selamat saya ucapkan kepada saudari Suhuny, saya berharap ibu dapat ikut serta menjalankan serta memajukan desa Lapandewa,” pintanya.

Kades lanjutnya, merupakan ujung tombak garda terdepan berhadapan langsung dengan masyarakat.

Mus, sapaan karib Sekda, juga berpesan agar Suhuny dapat berkerja sebagaimana mestinya, adil dalam berbuat dan bijak dalam memberi keputusan. Bertanggung jawab atas amanah yang sudah di berikan, sehingga nanti dapat membawa desa Lapandewa jauh lebih baik lagi,” harapnya.

Ditemui sejumlah awak media, Suhuny mengaku mengaku akan terus belajar dari para senior dalam melakukan tugas sesuai sumpah dan janji yang sudah disampaikan Bupati Butur. Suhuny akan mengemban amanat dan melayani masyarakat dengan maksimal.

“Saya akan menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan sumpah dan janji yang kami ucapkan. dan akan terus dan terus belajar dalam pengelolaan pemerintahan desa. Program yang sudah baik akan saya lanjutkan untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. •Red/Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *