2024-03-05 22:28

Jakbar Raih Penghargaan Adipura 2023 Kategori Kota Metropolitan

Share

HARIAN PELITA — Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto menerima penghargaan Adipura Tahun 2023 kategori Kota Metropolitan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa (5/3/2024).

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Menteri KLHK Alue Dohong.

Usai menerima penghargaan, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas capaian anugerah penghargaan ini.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Jakarta Barat mendapatkan anugerah penghargaan Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dihadiri langsung oleh bapak Wakil Presiden.

Hal ini merupakan salah satu bentuk bahwa Jakarta Barat sudah bisa meraih prestasi yang luar biasa di dalam kebersihan dan lingkungan hidup,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi dan mengimbau warga Jakarta Barat agar tetap menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan wilayah Jakarta Barat yang lebih baik.

“Untuk itu dengan diraihnya piala Adipura kategori Kota Metropolitan, mari kita bersama-sama jaga kebersihan lingkungan Jakarta Barat, kita pertahankan dan kita jaga terus Jakarta Barat untuk Jakarta Barat yang lebih baik,” pungkasnya.

Diketahui, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI memberikan penghargaan Adipura kepada kabupaten dan kota yang dinilai berhasil mengelola kebersihan dan lingkungan hidup wilayahnya.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Ma’ruf menyerahkan penghargaan Adipura Kencana kepada lima kabupaten dan kota didampingi oleh Mentri LHK Siti Nurbaya Bakar. •Redaksi/Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *