2024-05-07 10:05

Anies Baswedan: Seni dan Budaya Harus Dijaga

Share

HARIAN PELITA —– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin melepas puluhan peserta Gerak Jalan Sehat dalam acara Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo di Taman Komplek DDN I, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Minggu (9/10/2022).

Dalam kegiatan itu turut hadir Wakil Ketua MPR dari unsur DPD, sekaligus Ketua Lamahu Fadel Muhammad, Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sayid Ali, Camat Cilandak Djaharuddin, dan Ketua Panitia Festival Seni Budaya Betawi Hana Hasanah.

“Alhamdulillah pagi hari ini, dua unsur penting di bangsa kita, yaitu unsur Betawi dan Gorontalo tersambung dalam kegiatan bersama, Insya Allah ini penanda bahwa persatuan kita makin kuat,” ujarnya.

Ia pun berharap, semoga kegiatan Jalan Sehat ini dapat menjadikan para pesertanya sehat secara jasmani, dan rohani.

Anies berpesan, Budaya harus dijaga, dan dirawat agar tidak hilang, dan kegiatan Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo merupakan salah satu cara untuk menjaga dan merawat budaya.

“Jadikan ini ajang silaturahmi, ajang kerja sama, Insya Allah nanti membuka kesempatan yang lebih baik ke depan,” katanya.

Sementara Fadel menerangkan, Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo tahun ini, merupakan kegiatan yang kedua. Festival yang pertama digelar pada 2018.

“Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo digelar secara bersamaan di lima tempat di Jakarta. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan Festival ini,” tuturnya. ●Red/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *