2024-05-02 20:13

Apel Persiapan Hadapi Genangan dan Banjir di Jaksel, Wali Kota Munjirin: Antisipasi Genangan dan Banjir Musim Hujan

Share

HARIAN PELITA  — Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) Munjirin memberikan arahan dalam Apel Pengarahanan Persiapan Menghadapi Genangan dan Banjir di wilayah Kota Jaksel, di Lapangan Waduk Rawa Minyak, Jalan Aup RT.004/010, Pasar Minggu, Jumat (12/1/2024).

Apel digelar untuk memastikan seluruh SKPD/UKPD terkait sudah siap mengantisipasi terjadinya genangan dan banjir pada hujan nanti.

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin menyampaikan, dalam menghadapi musim hujan, Pemerintah Kota Jaksel melalui Sudin SDA Jaksel, UPS Badan Air dan SKPD lainnya sudah melakukan pengerukan Kali maupun pembangunan saluran-saluran air, menyiapkan peralatan atau unit pengendali banjir.

Selain melakukan pengarahan, Munjirin juga turut meninjau beberapa unit alat pengendali banjir, seperti poma portable, perahu karet, truk, dan excavator.

Ia juga mengimbau kepada, seluruh petugas SDA penjaga pintu air dan penjaga pompa, serta petugas UPS Badan Air penjaga jembatan untuk melakukan kerja di lapangan dengan baik, cermat dan menjaga komunikasi dengan pihak lainnya. •Redaksi/Geng/01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *