2024-03-16 15:09

Banjir di Jakarta, Pj Gubernur Berkelit dan Sumur Resapan Ditutup

Share

HARIAN PELITA — Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono masih berkelit bila banjir di Jakarta cepat surut buktinya hampir setiap sore hujan mengguyur wilayah tertentu masih saja tergenang.

Bukti lainnya, ketika hujan deras mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Jumat (15/3/2024) hingga Sabtu (16/3/2024) sejumlah wilayah RT di Ibu Kota terendam banjir.

Terdapat 16 Rukun Tetangga (RT) terendam banjir, akibat resapan air banyak ditutup tanpa alasan yang jelas.

Tinggal warga yang memang setiap tahun wilayahnya kebanjiran, dan beberapa tahun belakangan ini tidak pernah lagi banjir, kini wilayahnya kebanjiran lagi.

“Saya heran melihat Pj Gubernur kita ini. Sudah bagus resapan air ada di mana-mana, eh ditutup tanpa ada penjelasan,” keluh warga kepada HarianPelita.id, Sabtu (16/3/2024).

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Mohamad Yohan menjelaskan, BPBD mencatat genangan terjadi di 16 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta. Rinciannya di Jakarta Selatan 1 RT dan Jakarta Timur 15 RT.

Menurut Yohan, banjir di Jakarta Selatan terjadi di wilayah Kelurahan Manggarai. Ketinggian air saat ini mencapai 50 sentimeter (Cm).

Sementara di Jakarta Timur, banjir merendam 4 RT di Kelurahan Bidara Cina, 3 RT di Kampung Melayu, dan 1 RT di Balekambang. •Redaksi/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *