2024-03-19 4:39

Calon Ketua PWI DKI Iqbal Irsyad Ingin Kembangkan Profesi Wartawan Menjadi Kekuatan Teknologi

Share

HARIAN PELITA — Calon Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta Iqbal Irsyad mengatakan bahwa pada Kontestasi pemilihan Ketua PWI DKI Jakarta, ia berniat dan siap untuk lebih memajukan PWI Provinsi DKI Jakarta ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya berniat memajukan organisasi kewartawanan terbesar Indonesia ini agar lebih maju. Bahkan tak ada niat bersaing, karena Calon Kesit B Handoyo sudah lama saling mengenal di PWI. Jadi saya hanya ingin memajukan PWI, itu saja,” ujar Iqbal Irsyad kepada HarianPelita.id, Senin (19/3/2024).

Menurut Iqbal pada pemilihan kali ini ia telah bertekad melangkah masuk bursa kandidat Ketua PWI DKI Jakarta dengan bersaing secara sehat,” tutur wartawan senior itu.

Buktinya, katanya, wartawan senior Iqbal Irsyad resmi mendaftar  untuk kepengurusan di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2024-2029  akan ditentukan melalui Konfrensi Provinsi (Konferprov) di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, pada Kamis, (25/4/2024) mendatang.

Iqbal Irsyad bersama Berman Nainggolan maju pada bursa pencalonan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta dan Ketua Dewan Kehormatan (DK) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta.

Dikatakannya, seluruh upaya untuk meraih kemenangan nanti, ia mengaku optimis karena telah mendapatkan dukungan dari sebagian anggota berkartu PWI Biasa yang memiliki hak pilih.

Sehingga kata Iqbal, apa yang menjadi programnya kelak, mewujudkan perubahan di profesi ke wartawan yang selama ini terlihat kaku. Maka perlu sebuah inovasi profesional yang lahir pada era digital.

“Saya menginginkan kerja profesi wartawan menjadi profesional dibidangnya. Bukan sekadar berkutat pada pemberitaan saja, tapi bagaimana seorang wartawan ikut berkembang pada kekuatan teknologi,” tukas Iqbal Irsyad.

•Visi-Misi
Dikatakannya, bahwa visinya menjadikan wadah PWI rumah besar anggota PWI DKI Jakarta yang berkualitas,  berintegritas,  berdampak bagi pemerintah serta masyarakat dalam ekosistem informasi yang sehat,  dan dengan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik PWI memperjuangkan kebebasan pers juga hak-hak wartawan diera digital.

Sementara misinya, meningkatkan kualitas, kuantitas dan integritas wartawan anggota PWI, memperjuangkan kebebasan pers dan perlindungan hak-hak wartawan, memajukan peran PWI dalam mendukung pembangunan dan kepentingan masyarakat,  mengembangkan kerja sama dengan lembaga pemerintah, swasta,  dan masyarakat untuk meningkatkan profesi wartawan dan kualitas pemberitaan,  mendukung pengembangan teknologi dan inovasi dalam praktik jurnalistik, serta mendorong adopsi strategis digital yang efektif. •Redaksi/007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *