2023-07-06 3:12

Enam Bangunan Semi Permanen di Cakung Jakarta Timur Ludes Terbakar

Share

HARIAN PELITA —– Enam rumah semi permanen di Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur terbakar. Bangunan semi permanen yang hangus terbakar itu dihuni oleh 6 kepala keluarga (KK).

Tidak hanya itu, bangunan tersebut menampung barang bekas. Sekitar 13 unit kendaraan Damkar dikerahkan di lokasi yang tak jauh dari Perumahan Jatinegara Indah.

“Rumah semi permanen tadi yang kita data ada sekitar 6 KK atau sekitar 6 rumah tempat menampung barang-barang bekas,” tegas Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Rabu (13/7/2022).

Petugas juga mengalami kendala dalam melakukan pemadaman api. Sebab, jalan menuju lokasi penampungan barang bekas di tersebut berundak-undak. Selain itu, dia menerima laporan dari warga bahwa kebakaran terjadi disekitar Perkampungan Industri Kecil (PIK).

Penyiraman pun dapat lakukan dengan jarak yang cukup jauh dan selang air pemadam pada saat harus menyebrangi kali Buaran. Kendaraan lainnya disiagakan di sekitar Perumahan Jatinegara Indah. Sebanyak 65 personil Damkar diterjunkan untuk menjinakkan api.

“Dari segi kendala penyiraman agak jauh kendaraan dari seberang kali sana,” kata Gatot.

Untuk saat ini, Gatot menegaskan petugas tengah melakukan pendingin dilokasi tersebut. Dalam peristiwa kebakaran ini dilaporkan olehnya tidak ada korban jiwa. Menurutnya, informasi kebakaran didapat dari warga sekitar. ‚óŹRed/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *