2023-07-06 3:33

Gelaran Porsadin Dimulai, Pemkot Jakut Beri Sambutan dan Apresiasi

Share

HARIAN PELITA —- Sebanyak 535 santri dari 43 Madrasah Diniyah Takmiliah mengikuti gelaran Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) ke-5 tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara berlangsung mulai 12-13 Juli 2022 di GOR Sunter, Tanjung Priok.

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melalui Abdul Khalit selalu Sekretaris Pemereintah Kota Jakarta Utara turut memberi sambutan dan apresiasi, atas berlangsungnya kegiatan Porsadin.

“Ini adalah kegiatan yang luar biasa karena sebagai wadah untuk mencetak, melatih dan menumbuhkan karakter yang tangguh, ulet dan pantang menyerah,” ungkap Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit saat membuka PORSADIN tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (12/7).

Khalit bersyukur atas kerjasama panitia dan unsur lainnya yang secara swadaya merangkul tangan untuk berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan PORSADIN.

“Secara swadaya dan gotong royong kegiatan ini bisa terlaksana dengan sangat baik. Ini patut diapresiasi,” tutur Abdul Khalit didampingi Kasudin Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Utara, Heru Haryanto.

Diketahui terdapat 13 jenis lomba dalam event pembinaan olahraga dan seni bagi para santri tersebut yaitu bulu tangkis, tenis meja, lari sprint, catur cepat, sepak bola, tahfidz, pidato bahasa arab, pidato bahasa Indonesia, MTQ, murotal wal imla, kaligrafi, puisi islami, dan cerdas cermat.

“Ratusan santriwan dan santriwati di wilayah Jakarta Utara ikut serta dalam kegiatan PORSADIN yang bertemakan membangun potensi diri dan raih prestasi. Mereka akan menunjukan kemampuannya di bidang olahraga dan seni sekaligus mempererat tali silaturahmi,” terang Ketua Panitia PORSADIN tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, Guntur Sukoco. ‚óŹRed/Alfi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *