2023-07-06 4:07

Hari Raya Idul Adha 1443H PN Jakarta Timur Kurban Lima Ekor Sapi

Share

HARIAN PELITA — Hari Raya Idul Adha 1443H Pengadilan Negeri Jakarta Timur sembelih lima ekor sapi kurban.

Humas PN Jaktim Alex Adam Faisal SH menjelaskan lima ekor sapi berasal dari pegawai dan hakim. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada Minggu.

Diperkirakan sebanyak 500-600 kantong plastik daging kurban akan dibagikan ke warga sekitar dianggap mustahik.

Selain itu, paket hewan kurban yang tengah dikemas tersebut juga akan diterima oleh sejumlah pegawai pengadilan.

“Hari ini syukur dan alhamdulillah Pengadilan Negeri Jakarta Timur dalam rangka Idul Adha ini pegawai dan hakim telah menyumbangkan untuk kegiatan ini 5 ekor sapi,” ujar Alex, Minggu (10/7/2022).

Ia menambahkan dari jumlah lima ekor sapi tersebut terdata 35 orang pegawai atau hakim yang telah berkurban pada tahun ini. Sumber dana hewan kurban ini berasal dari penghasilan atau gaji mereka yang dikumpulkan oleh panitia.

Adapun ketua panitia korban tahun ini dipimpin oleh Tohari Taspirin yang tak lain anggota Majelis Hakim PN Jaktim.

Sebelumnya, kata Alex, ketua tim panitia Idul Adha 1443H telah terbentuk pada bulan Mei 2022 lalu. Dengan dilaksanakannya ibadah kurban di Pengadilan Negeri Jakarta Timur diharapkan memproleh pahala dari Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Sesuai dengan temanya Idul Adha ini adalah kita meniru Nabi Ibrahim AS beserta Nabi Ismail AS yang ikhlas berkorban. Dan untuk amal ibadah atas perintah Allah bahwa ini kita meniru sifat Nabi tersebut ikhlas untuk kepentingan ibadah,” ungkap Alex.

Kemudian, pada hari Senin PN Jaktim akan menggelar tausiyah. Kegiatan kerohanian ini akan dihadiri oleh seluruh pegawai terutama kaum ibu. Alex menyampaikan ceramah akan diisi oleh ulama yang berasal dari Bogor Jawa Barat. ‚óŹRed/Dw

One thought on “Hari Raya Idul Adha 1443H PN Jakarta Timur Kurban Lima Ekor Sapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *