2024-05-07 10:23

Heru Budi Hartono Terpilih Pj Gubernur DKI Gantikan Anies Baswedan

Share

HARIAN PELITA — Heru Budi Hartono terpilih menjadi Penjabat Gubernur (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan. Heru ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta berdasarkan sidang Tim Penilai Akhir (TPA).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengucapkan selamat kepada Heru Budi Hartono yang selama diajukan namanya. Sementara Sekda Marullah Matali tidak masuk hitungan.

“Saya tentu mengucapkan selamat siapapun yang dipilih Pak Presiden, Pak Mendagri yang kami dengar informasinya Pak Heru, selamat ya,” Kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Riza menyampaikan bahwa Heru merupakan salah satu orang lama di DKI Jakarta. Menurut Riza di bawah kepemimpinan Heru Budi, Jakarta bisa menjadi lebih baik.

“Beliau orang lama di sini. Saya yakin di bawah kepemimpinan beliau, Pemda di Jakarta bisa berjalan dengan baik lagi dan meneruskan program-program yang ada ya,” ujar Wagub Riza.

Menurut Riza, Heru sesuai kriteria Pejabat Gubernur DKI Jakarta. Heru, kata Riza sudah mengerti dan paham seluk beluk Jakarta.

Sementara Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi membenarkan informasi soal terpilihnya Heru Budi sebagai Pj Gubernur pengganti Anies Baswedan ini. ●Red/Esa/Dun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *