2024-05-04 23:42

Karang Taruna RW01 Rawasari Akan Gelar Festival Betawi

Share

HARIAN PELITA — Karang Taruna Unit RW01 Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat kembali menggelar Festival Betawi tahun 2023. Kegiatan tersebut akan digelar 8 Juli 2023 atau Sabtu depan.

Lurah Rawasari M Arief Biqi mengatakan, sangat mendukung kegiatan Festival Betawi diinisiasi Karang Taruna Unit RW01 akan digelar Sabtu depan di Jalan Percetakan Negara V tepatnya di depan hotel Puri Jaya.

“Kita berikan kesempatan kepada para pemuda dan pemudi untuk menyelenggarakan kegiatan ini agar mereka dapat lebih mengenal, melestarikan dan memperkuat budaya betawi,” jelas Biqi saat di konfirmasi melalui by phone, Selasa (4/7/2023 ).

Lebih lanjut Biqi menuturkan, kegiatan festival Betawi inisiasinya Karang Taruna Rw.01 ini dalam rangka rangkain HUT Kota Jakarta ke 496 dan nantinya akan menampilkan tarian Betawi, music gambang kromong, ondel-ondel, palang pintu dan lain-lain.

Selain itu juga akan ada Bazar UKM dominan diisi para pelaku UKM lokal warga Kelurahan Rawasari, jelas Biqi.

Biqi berharap, dengan adanya Festival Betawi ini, dapat menjaga kelestarian budaya Betawi, serta warga khususnya anak-anak dan pemuda sebagai generasi penerus dapat lebih akrab dengan budaya local dari Jakarta, yaitu budaya Betawi sejak dini, tambahnya.

Red/Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *