2024-03-28 11:57

Kelurahan Bangka Gelar Bagi-bagi Takjil di Bulan Ramadhan

Share

HARIAN PELITA — Aksi mulia dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Petugas Jasa Orang Perorangan (PJLP) dan para Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan membagikan takjil gratis di bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Kelurahan Bangka Sutriyanto mengatakan, aksi membagi-bagikan makanan untuk berbuka puasa ini menjadi bentuk kepedulian pemerintah kepada warga.

“Bulan Suci Ramadan ini menjadi momentum untuk memperbanyak ibadah dan kebaikan,” ujarnya, Rabu (27/3/2024).

Sutriyanto menjelaskan, setiap minggunya paket takjil yang dibagikan sebanyak 100 hingga 150 paket takjil dibagikan kepada warga dan untuk para pengendara melintas di depan kantor Kelurahan Bangka.

“Sedangkan menu makanan takjilnya cukup beragam seperti, kolak, mi goreng, bubur biji salak roti, gorengan, hingga air mineral juga kita bagikan,” terangnya.

Menurutnya, untuk pembagian takjil kepada masyarakat biasa dilakukan mulai pukul 17.00-17.30 WIB dengan melibatkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), dan ASN Kelurahan Bangka.

“Semoga bermanfaat, khususnya bagi yang menjalankan puasa. Melalui berbagi takjil ini juga dapat merekatkan kebersamaan pemerintah dan warga,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang warga RT02/05 Kelurahan Bangka, ibu Kinar (42) sangat menyambut baik inisiasi berbagi takjil yang dilakukan jajaran kelurahan setempat.

“Walaupun dengan cara dan hidangan yang sederhana, tapi sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Apalagi, rasanya juga enak. Semoga bantuan ini selalu membawa berkah untuk kita semua,” tandasnya. •Redaksi/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *