2023-07-06 3:18

Lapak Penampungan Barang Bekas di Jakarta Timur Terbakar

Share

HARIAN PELITA — Lapak penampungan barang bekas terbakar di Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Peristiwa kebakaran berlangsung sekitar pukul 13.30 Wib.

Salah seorang warga bernama Hadi menyampaikan api melalap material barang bekas yang tak jauh dari Perumahan Jatinegara Indah.

“Ini terjadi kebakaran di lapak Madura tadi kita lihat jam 01.30 (setengah dua) mungkin barang-barang bekas yang bisa dijual kembali oleh pemilik lapaknya,” kata warga yang tinggal disekitar lokasi kebakaran, Rabu (13/7/2022).

Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menegaskan api berasal dari arus pendek/konsleting listrik.

Sebanyak enam rumah bangunan semi permanen hangus terbakar. Bangunan semi permanen tersebut menampung barang-barang bekas yang mudah terbakar.

Menurutnya, informasi kebakaran didapat dari warga sekitar. Sekitar 13 armada kendaraan milik Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur diterjunkan.

Namun, kata Gatot, sebagian kendaraan pemadam disiagakan disekitar Perumahan Jatinegara Indah.

“Rumah semi permanen tadi yang kita data ada sekitar 6 KK atau sekitar 6 rumah tempat menampung barang-barang bekas. Kendala tadi ada, laporan dari warga jadi kendaraan kita bagi menjadi dua di sekitar PIK. Dari segi kendala penyiraman agak jauh kendaraan dari seberang kali sana,” terang Gatot.

Kesulitan sempat dialami oleh petugas pemadam karena kondisi jalan tidak rata. Lapak barang bekas ini sebagai jalan berundak-undak dan sulit dilalui kendaraan pemadam kebakaran. Untuk saat ini, Gatot mengatakan tengah melakukan pendingin dilokasi tersebut. Dalam peristiwa kebakaran ini dilaporkan olehnya tidak ada korban jiwa.

“Kita kerahkan saat ini 13 unit karena antisipasi kekurangan air. Saat ini perkiraan korsleting listrik dan 65 personil yang diterjunkan,” ungkap Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur. ‚óŹRed/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *