2023-07-02 15:17

Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ikuti Program Pelatihan MTU

Share

HARIAN PELITA — Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi yakni Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) DKI Jakarta dan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur kembali menyelenggarakan kegiatan pelatihan kerja dengan Mobile Training Unit (MTU) bagi 40 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Senin (8/5/2023).

Bertempat di selasar Gedung 2, kegiatan pelatihan dengan MTU ini dihadiri oleh Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Fonika Affandi, Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan TI Arief Gunawan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Hari Nugroho, Kepala PPKPI DKI Jakarta Siti Jamharoh, Kepala PPKD Jakarta Timur Teguh Hendrawan, Perwakilan Polres Jakarta Timur, Perwakilan Kecamatan Jatinegara, Perwakilan Kelurahan Cipinang Besar Utara dan Kepala UPT Pemasyarakatan DKI Jakarta.

Arief Gunawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang terjalin pada hari ini dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta.

“Melalui kegiatan hari ini, kami bekerjasama dengan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur, mencoba untuk memberikan pelatihan kemandirian, agar warga binaan Lapas Narkotika Jakarta mampu menjadi SDM yang unggul”, ujar Arief

Pelatihan dibuka langsung oleh Hari Nugroho selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi yang membuka 4 kegiatan pelatihan dengan MTU yakni Teknik Komputer, Operator Komputer, Tata Busana Dan Teknik Pendingin.

“Pada hari ini dibuka kembali pelatihan MTU yakni Teknik Komputer, Operator Komputer, Tata Busana Dan Teknik Pendingin yang dikhususkan bagi WBP di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Semoga pembelajaran yang diterima, dapat diaplikasikan saat mereka sudah bebas nanti”, ujar Hari.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan langsung di area Brandgang Sport Center Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. ●Red/Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *