2023-07-07 14:57

Nyaris Rubuh Tiang Telkom di Cipinang Jaktim Ditabrak Truk Kontainer

Share

HARIAN PELITA — Tiang kabel milik PT Telkom Indonesia di bilangan Bekasi Timur IV, Kelurahan Cipinang Besar Utara Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur nyaris rubuh. Tidak hanya posisi melintang ke badan jalan, tiang besi penyangga kabel Telkom tersebut juga mengganggu pengendara.

Menurut Iyan, kondisi lalulintas saat jadi kerja mengalami kemacetan disekitar lokasi. Sebab, khusus pengendara mobil boks saat melintas harus menurunkan kecepatannya. Bahkan, kata pedagang warkop itu salah seorang kernek mobil tersebut terpaksa turun dan menyingkirkan sejumlah kabel yang terurai ke jalan.

“Mengganggu bagi pengendara, apalagi mobil-mobil boks gede sempet macet kabel harus dikeatasin sama kenek,” kata pemuda berkaos hitam saat dimintai keterangannya, Jum’at (11/3/2022).

Melihat kondisi ini, Iyan menilai bilamana tak kunjung diperbaiki oleh pihak terkait maka akan membahayakan warga yang tengah melintas. Namun, dikatakan dia, bila sewaktu-waktu rubuh tiang kabel Telkom itu akan berdampak fatal.

“Negeri takut kabel listrik, takutnya tiangnya runtuh pas ada orang niban,” ujar Iyan.

Disisi lain, Jon Pare mengatakan rubuhnya tiang Telkom terjadi pada Jum’at dini hari, pukul 03.15 Wib. Kata dia, kontainer dengan Nomor Polisi B 9085 EB telah membentur tiang kabel Telkom. Kejadian yang akibatkan putusnya kabel jaringan telekomunikasi ini juga disaksikan oleh warga sekitar.

“Kejadian pukul 03.15 Wib, ketarik kontainer panjang. Nggak ada korban, tiang doang sama kabel yang putus,” terang Jon Pare saat menceritakan penyebab rubuhnya tiang Telkom. ‚óŹRed/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *