2023-11-13 15:14

Pemkot Jaksel Gelar Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan

Share

HARIAN PELITA — Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Selatan menggelar Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Tingkat Kota Tahun 2023.

Acara berlangsung di Gedung Pertemuan BBP Lemigas, Jalan Ciledug Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (10/11).

Acara juga dihadiri Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Sekretaris Kota Jakarta Selatan Ali Murthadho, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sayid Ali, Kabag Tapem Nando dan Camat Kebayoran Lama Iwan.

Dari Kepolisian, TNI serta ratusan warga dari RT, RW, LMK, FKDM, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat juga turut hadir.

Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan digelar dalam rangka sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, dengan menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Dalam sambutanya, Walikota Jakarta Selatan Munjirin mengatakan, acara ini semoga berjalan sukses dan juga menjadi ajang silaturahmi diantara yang ikut serta dalam pemilihan umum 2024 mendatang.

Saat ini tercatat sekitar 244 ribu jiwa yang akan ikut serta nantinya dalam pemilihan. Jumlah pemilih yang cukup besar. Maka itu diperlukan sosialisasi tata cara pencoblosan di setiap tempat pemungutan suara.

Contoh lainya, misalnya ada anak yang diluar negeri, dan sudah terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT) Wilayah Kebayoran Lama. Jadi bagaimana caranya, maka harus ditanya ke KPUD/Kota. Belum lagi di wilayah Kelurahan yang banyak apartemenya.

“Jadi memang sangat diperlukan sosialisasi agar masyarakat tahu dan mengerti. Agar nanti pas hari H bisa mencoblos dengan baik,” ujarnya. •Redaksi/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *