2023-07-02 22:47

Pergunu Jakarta Pusat Gelar Tadurus Pendidikan

Share

HARIAN PELITA — Dalam rangka HUT Pergunu ke 71 dan safari Ramadhan 1444 H, pengurus Pimpinan Cabang Persatuan Guru NU (Pergunu) Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Wali Kota Jakarta Pusat, PCNU Jakpus, Polres Jakpus dan KPAI RI menggelar tadarusan pendidikan di Kantor PCNU Jakarta Pusat, Jumat malam (7/4/2023).

Hadir Ketua PCNU Jakarta Pusat Gus Syaifuddin dan Komisioner KPAI RI Aris Adi Leksono serta Kasad Bimas Polres Jakarta Pusat Kompol Ibrahim J. Sadjab.

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Jakarta Pusat Reza Pahlevi mengatakan, mengapresiasi sekali kegiatan tadarus pendidikan yang digelar oleh Pergunu Jakarta Pusat.

Karena penyelenggaraan sekolah ramah anak ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya mewujudkan pendidikan yang nyaman, aman serta ramah bagi anak.

“Ini kegiatan sangat baik sekali dan ini bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam upaya untuk mewujudkan pendidikan yang nyaman, aman dan ramah,“ jelas Reza dalam sambutannya.

Lebih lanjut Reza menuturkan, hendaknya kegiatan ini dapat diaplikasikan ke tiap-tiap sekolah melalui kolaborasi lintas sektor antara pemerintah daerah, pendidik dan tenaga kependidikan, ujarnya.

“Ayo kita sama-sama dan saling bahu membahu dan saling mendukung guna menciptakan pendidikan yang nyaman, aman dan ramah anak di satuan pendidikan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat,“ ajak Reza.

Ketua Pergunu Jakarta Pusat Khaidar Tantowi menjelaskan, kegiatan tadarus pendidikan diikuti 60 peserta terdiri dari para pengurus Pergunu dan guru sekolah/madrasah serta para guru ngaji se Jakarta Pusat.

Khaidar mengungkapkan kegiatan tadarus pendidikan ini adalah untuk mewujudkan pendidikan yang aman, nyaman dan ramah bagi anak di lingkungan satuan pendidkan wilayah Jakarta Pusat.

“Kami juga selalu mendorong para guru untuk menjadi pelopor  dan penggerak  sekolah ramah anak,“ tandasnya.

Dalam kesempatan itu BPJS Ketenagakerjaan Salemba menyerahkan bantuan kartu BPJS ketenagajerjaan secara gratis, ●Red/Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *