2024-05-20 18:33

PMI Jaksel Gelar Sosialisasi Kepalangmerahan Kepala Sekolah se-Jakarta

Share

HARIAN PELITA — Sebanyak 60 Kepala Sekolah di Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan Wilayah I mengikuti Sosialisasi Kepalangmerahan diinisiasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan berlangsung di Aula SMKN 57 Jakarta Jalan Taman Margasatwa Jati Padang Pasar Minggu, Senin (20/5/2024).

Ketua PMI Kota Jakarta Selatan Abdul Haris mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai kepalangmerahan untuk para Guru Sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA/SMK hadir dalam sosialisasi PMI Kota Jakarta selatan.

“Kita berharap sekolah itu mengerti tugas-tugas secara umum akan PMI, kedua kita masih merasa perlu adanya pengembangan keberadaan PMI di sekolah. Jadi yang kita undang ini adalah kepala sekolah atau mewakili mayoritas belum punya Palang Merah Remaja,” katanya.

Ia berharap setelah kegaiatan sosialisaasi ini, pihak sekolah yang belum memiliki PMR agar melakukan pendaftaran PMR untuk disekolah.

Karena seperti diketahui bahwa PMR ini punya fungsi yang cukup banyak, terutama fungsi terkait pertolongan pertama pada kecelakaan dan bencana lainnya.

“Ini perlu ada pembekalan sejak dini dari mulai anak usia SD sampai dengan SMA,dan untuk hari ini ada sebanyak 60 sekolah dari Suku Dinas Pendidikan 1 yang mengikuti kegiatan ini,“ tuturnya.

Sementara Kasudin Pendidikan Jakarta Selatan wilayah 1 Sarwoko mengapresiasi adanya kegiatan Sosialiasasi Kepalangmerahan ini.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting bagi dunia pendidikan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi rawan bencana yang bisa terjadi kapan saja, terutama saat proses belajar mengajar.

“Materi yang disampaikan sangat bagus, para Kepala Sekolah yang hadir juga menyimak dengan baik. Sehingga diharapkan nantinya sekolah-sekolah yang belum memiliki PMR bisa bersinergi dengan PMI Jakarta Selatan,” ucapnya. •Redaksi/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *