2023-07-03 8:33

PMI Jaksel Kirim 16 Pesonel Bantu Penanganan Pascakebakaran Depo Pertamina Plumpang

Share

HARIAN PELITA — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan, mengirimkan 16 personelnya untuk membantu penanganan lanjutan kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Keberangkatan personel ini dilepas Ketua PMI Kota Jakarta Selatan, Abdul Haris, dari markas besar mereka di Jalan Condet Pejaten No9A, Pejaten Barat, Pasar Minggu,  Selasa (7/3) sekitar pukul 07.00.

Menurut Haris, personel yang dikirim ini terdiri dari dokter, perawat, relawan umum dan staf, serta didukung satu unit ambulans.

“Hari ini kita mendapatkan jadwal giliran membantu penanganan lanjutan kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Personel kita kerahkan ada 16 orang. Mereka bertugas selama 24  jam full,” kata Haris.

Dikatakan Haris, mereka akan bertugas di bawah kendali PMI Kota Jakarta Utara untuk membantu evakuasi dan pencarian korban di lokasi kejadian.

Selain itu juga ada yang mendapatkan tugas lain sesuai yang dibutuhkan di sana. Kemudian membantu di bagian losgistik dan psikologi support program (PSP).

“Jadi sema berperan dan saling berbagi tugas satu sama lain,” lanjut Haris.

Disebutkan Haris,  saat malam kejadian kebakaran pihaknya juga mengirimkan delapan personelnya untuk penanganan awal. 

“Tim yang berangkat hari ini  sebagian besarnya sudah ditugaskan saat kejadian awal kebakaran  pekan lalu,” pungkasnya ●Red/Geng/01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *