2023-07-07 9:13

RW 07 Targetkan 3000 Dosis Vaksin Untuk Warga Jatinegara

Share

HARIAN PELITA —- Warga Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur mendapat kuota 3000 dosis vaksin. Pelayanan vaksinasi masyarakat diselenggarakan diruang fasilitas umum kantor RW 07.

Menurut Aselih, dosis vaksin yang tersedia untuk masyarakat antara lain Sinovac, Pfizer dan Astrazeneca. Kata dia, penyelenggaraan vaksin dimulai pada pukul 07.30 Wib. Karena antusias warga sejak Selasa pagi sejumlah vaksin dinyatakan habis.

“Yang pertama kita Sinovac yang kedua kita ada Astrazeneca terus ada Pfizer. Memang tipis (stok vaksin) hari ini dari jam 10.00 Wib sudah habis tinggal Astrazeneca,” jelas ketua RW 07, Selasa (29/3/2022).

Ia menambahkan sejumlah pengunjung yang ingin mendaftarkan diri pada saat itu khusus dosis vaksin Pfizer dan Sinovac ketersediannya terbatas. Selain itu, Aselih menemukan ada sejumlah warga yang baru saja mengikuti vaksin pertama.

“Padahal antusias masyarakat masih banyak, karena kan masyarakat kita masih ada yang mengikuti vaksin yang pertama. Nah ini yang agak sulit kita buat vaksin yang ketiganya,” tutur Aselih.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan vaksiksinasi pihak panitia telah menyediakan 800 buah kursi bagi pengunjung. Kemudian, Aselih mengatakan bahwa warganya ingin sekali di RW 07 digelar vaksinasi dosis ketiga.

Vaksiksinasi ini terselenggara di RW 07 atas kerjasama Jaringan Aktivis Muda Nusantara, Polri, Mahasiswa BEM dan OKP. Dalam kesempatan ini, Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma serta dihadiri Lurah Jatinegara Slamet Sihabudin.

“Saya berharap kepada warga kita di RW 07 kita sudah memfasilitasi juga sudah menyediakan vaksin. Harapan kami masyarakat sadar untuk kesehatan karena tugas dan fungsi kami sebagai RW hanya memfasilitasi,” kata Aselih. ‚óŹRed/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *