2024-05-08 18:14

Sayid Ali: Pentingnya Cegah Stunting dan Obesitas di Tingkat Kota Jakarta Selatan

Share

HARIAN PELITA – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) melalui Suku Dinas Kesehatan menggelar Puncak Hari Gizi Nasional ke-62 Tingkat Kota Jakarta Selatan, dengan mengambil tema “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas” di Transmart Cilandak, Rabu (16/02/2022).

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan Sayid Ali mengatakan, sebelum digelarnya puncak hari gizi, pihaknya telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang berkonsentrasi terhadap pentingnya mencegah stunting, dan obesitas di lingkungan masyarakat.

“Kita sudah membentuk tim stunting yang ada di Tingkat Kota Jakarta Selatan, melakukan sosialisasi terkait sanitasinya, kesehatan, masalah gizinya. Jadi informasi-informasi yang disampaikan kepada masyarakat supaya tidak terjadi stunting di wilayah Jakarta Selatan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan M Helmi menyampaikan, salah satu upaya dalam mencegah stunting dan obesitas adalah menjaga kesehatan, mengetahui makanan-makanan yang bergizi, kemudian menjaga pola makan.

“Tidak lupa tentunya adalah memeriksakan kehamilan, dan memeriksakan kesehatan, terutama untuk seribu hari pertama kehidupan. Yaitu masa hamil, dan usia dua tahun sesudah kelahiran,” tambahnya.

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan Essie Feransie Munjirin. Acara tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. ●Red/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *