2024-05-05 23:47

TSR PMI Jakarta Pusat Selenggarakan Orientasi bagi Relawan se-Jakarta Pusat

Share

HARIAN PELITA — Tenaga Suka Rela (TSR) PMI Kota Jakarta Pusat pada 2 hingga 5 Maret 2023 menyelenggarakan orientasi dan pelatihan dasar kepalangmerahan dan kebencanaan bagi relawan se-Jakarta Pusat.

Kegiatan orientasi ini diselenggarakan dalam 2 tahap, tahap 1 peserta diberikan materi kelas berupa materi Kepalangmerahan, penanganan bencana, pertolongan pertama dan tactical rescue.

Kegiatan tahap 1 diselenggarakan pada 2 Maret 2023 bertempat di Markas Kota PMI Jakarta Pusat.

Ketua TSR PMI Kota Jakarta Pusat Rudy Hairudin biasa disapa bang Richard menjelaskan kegiatan orientasi dan pelatihan dasar ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dasar bagi Relawan tentang tugas PMI dan Siaga Bencana.

Peserta pelatihan dasar ini diikuti oleh relawan yang berasal dari perwakilan masyarakat di Jakarta Pusat

Ditambahkan Richard, TSR PMI Kota Jakarta Pusat akan terus mensosialisasikan ke masyarakat perihal Pertolongan Pertama dan Siaga Bencana dengan harapan nantinya masyarakat sigap dan tanggap menghadapi musibah apapun di lingkungannya

Setelah materi kelas selesai, peserta orientasi melanjutkan kegiatan materi lapangan diselenggarakan pada 3 hingga 5 Maret 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Sukamantri Ciapus Bogor.

Kegiatan lapangan para peserta diberikan materi simulasi bencana yang meliputi praktek Pertolongan pertama, penanganan bencana dan tactical rescue.

Harapan Bang Richard, “Dengan pelatihan ini, peserta diharapkan mampu melaksanakan tugas PMI dalam penanganan Bencana dan menjadi Relawan siap tanggap Bencana”. ●Red/Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *