2024-05-02 18:23

Tumpukan Sampah di Jalan Antasari Jakarta Selatan Dibiarkan Berserakan

Share

HARIAN PELITA – Tumpukan sampah di Jalan Antasari  RT0RW07, Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan sudah lama tidak diangkut.

Pengamatan HarianPelita.id  terlihat jelas sampah yang menumpuk di tepi Jalan Antasari terlihat ada kasur bekas, berkarung karung sampah, ban bekas di buang warga yang sudah lama belum diangkut hingga berserakan bahkan mengeluarkan aroma tidak sedap.

Pasalnya tumpukan sampah dipinggir jalan itu membuat sejumlah  pengendara melintas di jalan tersebut.

Salah satunya Tomo  mengatakan permasalahan mengenai sampah merupakan hal yang sangat membutuhkan perhatian serius

“Ini sampah  dibiarkan menumpuk  bahkan seolah tidak ada petugas kebersihan pemerintahnya pada kemana jangan makan gaji buta. katanya ada Jumat bersih mana kerjanya,” ujar Tomo.

Hal senada juga di ungkapkan Siregar, karyawan Sekuriti berkantor tidak jauh dari tempat tumpukan sampah itu mengatakan, memang benar walau ada papan teriplek  bertulisan “Dilarang Membuang Sampah” hanya slogan belaka, faktanya banyak warga yang masih buang sampah di pinggir jalan itu.

“Sampah yang seperti itu bisa berdampak buruk bagi kehidupan warga masyarakat diantaranya adalah sumber penyakit seperti diare, tipes dan penyakit-penyakit infeksi lainya. Maka dari itu  pemerintah perlu  penanganan sampah yang tepat,” pungkasnya. •Redaksi/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *