2024-05-06 1:10

Wali Kota Jaksel Munjirin Resmikan Musholla Al Ikhlas di Kantor PMI

Share

HARIAN PELITA — Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin meresmikan Musholla Al Ikhlas di Kantor Markas PMI Kota Jakarta Selatan, Jalan Condet Pejaten, Pasar Minggu, Rabu (1/3/2023).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin dan Ketua PMI Jakarta Selatan Abdul Haris.

“Dengan berdirinya musholla ini, ini merupakan nikmat yang diberikan pada kita semua. Kalau nikmat itu sudah diberikan oleh Allah, maka wajib dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Munjirin.

Menurutnya, kalau Musholla tidak diperbaiki, ini sama saja tidak mensyiarkan Agama Islam dengan baik.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah yang bagus, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di Markas PMI Jakarta Selatan, dan masyarakat yang mendonorkan darahnya lebih betah,” ungkapnya.

Ia juga berharap, Musholla ini bisa digunakan masyarakat sekitar untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.

Sementara Abdul Haris menambahkan, Musholla ini didirikan sebagai pengganti Musholla yang sebelumnya sudah ada, di lantai dasar, namun tidak dapat memenuhi kuota saat shalat berjamaah.

“Pembangunan musholla ini didukung oleh para karyawan, relawan, dan beberapa donatur seperti dari Baznas (BAZIS) Jakarta Selatan, YBM PLN, dan beberapa donatur lainnya,” terang Haris.

Ia menegaskan, musholla dibangun tidak menggunakan dana bulan dana, hanya dari membuka donasi. Dalam pembangunan, beberapa material yang digunakan bekas, seperti keramik, pintu dan lainnya.

Pada kegiatan tersebut, Wali Kota Jaksel dan jajaran PMI Jaksel memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim.

Pada kegiatan itu turut hadir Ketua Dewan Kehormatan PMI Jaksel Dadang Dasuki, para pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta dan Jakarta Selatan, Camat Pasar Minggu Arif Wibowo, dan para Ketua PMI Kecamatan se-Kota Jakarta Selatan. ●Red/Geng/01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *