2023-03-18 11:05

Wali Kota Munjirin Buka Seleksi Paskibra Kota Administrasi Jakarta Selatan

Share

HARIAN PELITA – Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin membuka acara Seleksi Paskibra Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2023.

Seleksi diselenggarakan Suku Dinas (Sudin) Pemuda dan Olahraga (Pora) Kota Administrasi Jakarta Selatan berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasudin Pemuda dan Olahraga Eko Puji Hariyanto, Kasuban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Selatan Dirhamul Nugraha, dan Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Jakarta Selatan Amril Bahari.

Seleksi diikuti 250 Paskibraka putra dan putri yang berasal dari Sekolah Menengah Atas di 10 kecamatan se-Jakarta Selatan. Ratusan peserta tersebut dipilih mengikuti seleksi, setelah sebelumnya mengikuti seleksi di tingkat kecamatan.

Kegiatan akan berlangsung selama dua hari, mulai hari ini, hingga Minggu (19/3). Dari 250 peserta, akan dipilih 44 Paskibraka terdiri dari 22 Putra dan 22 Putri.

Pada kesempatan ini juga Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan juga menyematkan tanda pengenal Paskibraka kepada Perwakilan dari Paskibraka secara simbolis.

Munjirin berharap, nantinya Calon Paskibraka yang terpilih bisa menjadi generasi muda yang membanggakan sekolah, bangsa, dan negara.

Sementara Eko Puji Hariyanto mengatakan, bahwa proses seleksi paskibra ini berjenjang mulai dari Tingkat Kecamatan, Tingkat Kota Administrasi, Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional.

Terpilihnya anggota Paskibraka ini, nantinya akan ditugaskan untuk mengibarkan bendera merah putih pada acara upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dan hari besar lainnya di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan. ‚óŹRed/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *