2024-04-08 11:31

Kecelakaan Maut di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek 12 Orang Meninggal

Share

HARIAN PELITA — Dua belas korban meninggal akibat kecelakaan maut di kilometer (Km) 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin (8/4/2024) pagi.

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan mengatakan pihaknya sulit mengidentifikasi 12 korban tersebut. Namun, seluruh korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

“Ada 12 kantong mayat tadi ya yang kita bawa ke RSUD Karawang. Jadi kami belum bisa mengedit identifikasi karena korban seluruhnya luka bakar,” kata Aan kepada wartawan.

Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan meliputi dua mobil minibus Daihatsu Grandmax, Terios dan satu mobil bus. Adapun 12 korban tersebut merupakan pengemudi beserta penumpang mobil Grandmax yang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Berdasarkan temuan di lapangan, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dari Daihatsu Grandmax ini berasal dari Jakarta Timur.

“Dari arah Jakarta kalau lihat alamat ini di Jakarta Timur alamat STNK-nya,” tutur Aan.

Selain itu ada dua orang korban mengalami luka-luka, diantaranya 1 orang dari kernet bus dan 1 orang lainnya merupakan pengemudi minibus Terios.

Aan bilang, untuk sementara ini kronologi terjadinya kecelakaan maut di KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek masih dalam penyelidikan.

“Sementara untuk penyebab kecelakaan dan sebagainya ini masih kita selidiki ya nanti ada tim olah TKP yang akan datang ke TKP ini,” tuturnya.

Sebelumnya kecelakaan beruntun terjadi di jalur contraflow KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek  pada ada H-2 Lebaran atau pada Senin (8/4/2024) pagi.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial X, kecelakaan tersebut melibatkan dua mobil minibus dan satu mobil bus di Jalur contraflow KM Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Dua mobil minibus terbakar di bahu jalan Km 58. •Redaksi/Cr-28

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *