2023-07-02 4:03

KPK Ajak Masyarakat Jauhi Politik Uang di Pemilu 2024 dan Minta Laporkan Praktik Politik Uang

Share

HARIAN PELITA —- KPK gencar mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas dan menjauhi politik uang yang kerap terjadi pada pemilihan umum (Pemilu).

KPK juga mengajak masyarakat untuk melaporkan dugaan praktik politik uang saat Pemilu maupun Pilkada. Hal tersebut disampaikan Wakil ketua KPK Johanis Tanak pada kegiatan Roadshow Bus “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” di Kabupaten Karawang Minggu 25 Juni 2023.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, Direktur Pelacakan Aset, Barang Bukti dan Eksekusi (Labuksi) KPK Mungkin Hadipratikno, Bupati Karawang Cellica Nurachadiana, Wakil Bupati Karawang Asep Syaepuloh, Wakil Kepala Polisi Resort Karawang Prasetyo Purbo Nurcahyo, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Saepullah dan Segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karawang.

Tanak mengingatkan kepada bupati beserta jajaran OPD Kabupaten Karawang untuk tidak hanya fokus menyediakan pelayanan untuk masyarakat. Menurutnya masyarakat penting memahami tujuan dari pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Melalui Roadhow Bus “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” 2023, KPK berusaha mencegah terjadinya praktik korupsi dengan memberikan pendidikan antikorupsi secara langsung kepada masyarakat. Kabupaten Karawang menjadi kota ke tujuh yang KPK kunjungi sebagai upaya mengkampanyekan nilai-nilai antikorupsi di masyarakat.

Setelah Karawang, Bus Antikorupsi KPK akan mengunjungi kota ke delapan atau kota terakhir dalam rangkaian roadshow bus antikorupsi di sekitar Jabodetabek yaitu Kota Bandung. Selanjutnya bus ini akan bertolak ke Pulau Sumatera untuk menjelajah enam kota di Sumatera demi menyebarkan nilai antikorupsi ke seluruh negeri. ●Redaksi/Cr-67

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *