2023-07-04 2:13

Pilpres 2024 Anies Rasyid Baswedan Seng Tara Lawan!

Share

HARIAN PELITA — Partai NasDem tak percuma usung mantan Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun Anies Rasyid Baswedan menjadi Calon Presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Karena Anies Baswedan menduduki peringkat teratas hasil lembaga survei Indopol Survey & Consulting. Anies mengantongi tingkat keterpilihan sebesar 30,33 persen.

Anies Baswedan memiliki elektabilitas tertinggi sebagai Capres di Pilpres 2024 yang disukai masyarakat (Rakyat) Indonesia.

Usai menjabat Gubernur DKI Jakarta Anies makin leluasa keliling Indonesia menyapa masyarakat, menggelar silaturahmi dan konsolidasi.

Bagi orang-orang yang mengenal dekat dengannya, Anies merupakan salah satu orang yang langka di Indonesia.

Begitu juga Rakyat Indonesia paling timur menyebutnya “Anies Tara Lawan”. Anies tak ada lawan bila nanti Pemilu digelar.  Mereka mengaku menyukai Anies secara manusiawi

Ketua Umum Konfederasi Relawan Nasional Anies Baswedan (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim salah satunya yang mengaku sudah kenal dekat sejak 12 tahun yang lalu.

“Saya mengenal Anies Baswedan dalam rentan waktu yang cukup lama. Bukan pada saat dia jadi gubernur, bukan pada saat dia jadi menteri. Jauh sebelum jadi menteri saya sudah kenal, sehingga secara pribadi dalam perspektif saya dia salah satu orang yang langka di Indonesia,” ungkap Ramli Rahim.

“Yang saya maksud langka itu adalah biasanya kan pemimpin itu kalau kita belum terlalu dekat kita kagum sama dia, begitu dekat dan lihat sifatnya kita ragu-ragu. Semakin dekat kita semakin ragu bahkan jadi muak. Sedangkan Anies alhamdulillah kita tidak temukan itu. Saya sampai nginap di rumahnya, beliau datang ke rumah saya. Kesederhanaan itu ada sampai sekarang,” bebernya.

Mantan Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) periode 2016-2021 itu menilai tidak banyak tokoh atau calon pemimpin yang memiliki konsep kebangsaan yang jelas kemudian dilaksanakan sehingga membuahkan hasil baik. ‚óŹRed/Fajar/Sim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *